Laman

Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Pengguna situ Cipondoh kurang memperdulikan lingkungan...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...Masukan Profil Band atau Lagu Kamu di Promo Musik Glest Silahkan Posting Di Sini....::...

Tempe Penyet Sambel Korek


Ehemm...kali ini saya ingin berbagi sedikit tips untuk makan enak dan hemat. Pokoknya langsung enak deh! Kenapa saya bilang ini tips dan bukan resep? Karena tak lain adalah karena mudahnya cara membuat dan memperoleh bahannya. Bahkan anak SD pun bisa membuatnya sendiri. Tapi meskipun sederhana, rasanya lumayan nendang loh! Ndak percaya? Silahkan dicoba deh...
Sebelumnya siapin dulu deh bahan-bahannya:
  1. Tempe goreng wudho (wudho=telanjang, tanpa tepung)
  2. Beberapa potong cabai rawit dan cabai merah (sesuai selera)
  3. Beberapa siung bawang putih (sesuai selera)
  4. Garam secukupnya
  5. Wes, ngono thok... :)
Untuk alat perangnya, sebaiknya siapkan:
  1. Ulekan dan cobek
  2. Penggorengan (jika ingin membuat tempe goreng sendiri)
Untuk tempe goreng wudhonya, ada beberapa tips jika ingin membuat sendiri dan agar rasanya lebih gurih dan crunchy. Setelah dipotong, tempenya direndam dulu di larutan garam dan bawang putih. Caranya: Ulek garam dan bawang putih secukupnya hingga halus, lalu campurkan dengan sedikit air matang. Setelah itu aduk rata, lalu celupkan dan rendam tempe yang akan digoreng selama 3-5 menit agar bumbu meresap. Nah, silahkan digoreng deh :)
Langkah selanjutnya, siapkan cobek dan ulekan. Masukkan cabai merah dan cabai rawit, bawang putih dan garam secukupnya. Ulek deh sampai agak halus. Setelah itu masukkan tempe goreng tadi yang sudah dipotong-potong kecil. Ulek bersama sambel korek di cobek sampe semua sambal korek tercampur dengan tempe. 
Voillaaa.... selesai deh. Tinggal siapkan nasi hangat dan teh manis agar lebih maknyuss... Dijamin napsu makan bakal meningkat drastis! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar